Cara Mengatasi Uban


Cara mengatasi uban


Cara mengatasi uban. Uban merupakan suatu mengambarkan bahwa usia kita sudah semakin menua. Namun apa hasilnya kalau si uban itu tiba terlalu cepat, alias tiba sebelum waktunya. Iyap, niscaya sangat bikin aib  kan? Udah gitu niscaya bikin rasa percaya diri kita jadi down. Nah biasanya kalau hal ini terjadi pada sobat, langkah apa yang sahabat ambil untuk mengatasi tamu yang tak diundang ini. Apakah dengan mewarnai rambut?



Mewarnai rambut hanya akan menuntaskan dilema uban untuk sementara saja, sebab bukan penyebabnya yang diatasi. Jika sahabat menentukan semir rambut sebagai solusi, sahabat juga harus mau berkonskuensi untuk rajin menyemir rambut kalau nanti tumbuh rambut yang baru. Selain itu, semir rambut juga merupakan materi kimia yang tidak begitu baik kalau selalu di gunakan pada rambut kita. Lama kelamaan rambut yang selalu diberi pewarna akan rusak dengan sendirinya, awalnya rambut menjadi kering dan merah usang kelamaan rambut juga akan memutih menjadi uban kalau tidak diwarnai lagi.


---

Cara Menghilangkan Uban Diusia Remaja


Uban umumnya gres akan muncul ketika seseorang berumur lebih dari 40 tahun. Karena pada umur yang semakin bau tanah tersebut regenerasi sel akan terganggu sehingga sel yang mati tidak sanggup segera tergantikan oleh sel yang baru. Namun akhir-akhir ini banyak sekali kita jumpai bawah umur sampaumur rambutnya sudah beruban. Sebenarnya apa sih yang mengakibatkan uban muncul di usia yang sangat dini ini.

Penyebab ubanan diusia remaja:



Stress

Stress ternyata bisa berakibat macam-macam ya, termasuk tumbuhnyaa uban di usia yang masih terbilang remaja. Stress akan menghambat produksi melanosit yang berfungsi juga untuk memperlihatkan warna pada rambut, maka dari itu sahabat perlu tahu bagaimana cara mengatasi stress biar tidak tumbuh uban diwaktu yang belum tepat, perihal cara mengatasi stress bisa sahabat baca di cara mengatasi pikiran stress dengan mudah.

Rokok

Tuh kan, rokok emang penyebab aneka macam sumber permasalahan. Udah deh stop aja merokok dari pada harus punya uban di usia yang masih muda. Merokok itu lebih banyak ruginya dari pada untungnya. Say no to rokok. Merokok Cuma bikin kantong kering.

Kekurangan vitamin

Kurangnya asupan vitamin dalam badan juga akan mempengaruhi pertumbuhan rambut. Kalau asupan vitamin sahabat kurang, terlebih vitamin B complek atau B 12 akan mengakibatkan uban tumbuh lebh cepat.

Keturunan

Kalau yang satu ini, tentu sangat sulit sekali untuk diubah, soalnya gen nya udah nancep semenjak sahabat dilahirkan. Kalau dalam keluarga sahabat ada yang mempunyai dilema dengan uban ketika usia remaja, hampir dipastikan sahabat juga akan mengalaminya.
Nah itu tadi beberapa hal yang sanggup mengakibatkan tumbuhnya uban di usia remaja, kini sesudah tahu penyebabnya kita akan kasih tahu bagaimana cara mengatasi uban di usia sampaumur dengan materi alami.

Cara  Mengatasi Uban Secara Alami

Dengan memakai materi alami yang tentu ramah lingkungan dan juga ramah di kantong, beberapa materi yang bisa kita gunakan sabagai pilihan cara mengatasi uban antara lain:

Cara mengatasi uban dengan biji pepaya

Nggak Cuma buahnya aja yang berguna dari pepaya ini, selain buahnya bisa dipakai untuk mengatasi komedo, ternyata biji pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan uban. Biar gak sia-sia, buah pepaya tadi kita gunakan untuk mengatasi komedo menyerupai apa caranya baca yuk di cara mengatasi komedo diwajah dengan cepat.

Untuk memakai biji pepaya ini caranya cukup gampang yaitu:
Ambil dan bersihkan biji pepaya dari buahnya, kemudian cuci dan rendam biji pepaya tersebut dengan memakai air bersiih. Sangrai biji pepaya tersebut menyerupai sahabat menyangrai kopi. Tumbuk biji pepaya yang sudah disangrai tadi hingga halus. Tambahkansedikit minyak kelapa sesuai harapan sobat, campur hingga merata kemudian oleskan menyeluruh kerambut. Tutup memakai handuk dan diamkan selama kurang lebih 2 jam, kemudian bilas hingga bersih.

Cara mengatasi uban dengan daun sepatu

Tanaman sepatu mengandung flavonid yang bermanfaat untuk mengatasi uban. Selain itu daun sepatu juga mengandung polifenol dan juga saponin menyerupai yang terkandung dalam teh.

Caranya cukup mudah, yaitu:
Siapkan daun sepatu secukupnya, kemudian cuci dengan air bersih. Daun sepatu yang sudah dicuci tadi kemudian dihaluskan, tambahkan sedikit air kemudian saring dan simpan didalam botol, sahabat juga bisa menambahkan dengan sedikit perasan air jeruk. Gunakan air perasan daun sepatu tadi untuk dioleskan dari akar hingga ujung  rambut, tunggu sekitar 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih. Biarkan kering secara alami jangan keringkan memakai hair dryer.

Cara mengatasi uban dengan bunga sepatu

Sama menyerupai daun bunga sepatu, bunganya pun juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi uban. Caranya ambil beberapa helai mahkotaa bunga sepatu. Lalu haluskan. Panaskan minyak kelapa kurang lebih 200ml, campurkan bunga sepatu yang sudah dihaluskan tadi kedalam minyak kelapa. Tunggu hingga minyak menjadi dingin. Simpan ramuan dalam botol dan gunakan untuk mengolesi rambut dari akar hingga ujung. Lakukan setiap menjelang tidur dan bersihkan dipagi harinya, pastikan tidak ada minyak yang tersisa.

Cara mengatasi uban dengan teh

Teh mengandung antioksidan yang bisa melawan radikal bebas. Untuk memakai teh sebagai penghilang uban, sahabat cukup menyeduh teh dengan air panas. Lalu diamkan selama semalaman, gunakan air rendaman teh tadi untuk membasuh kepala, lakukan secara rutin.

Cara mengatasi uban dengan cukup nutrisi

Asupan nutrisi yang cukup selain menjaga badan tetap sehat juga bermanaat menjaga kesehatan rambut. Terlebih asupan protein yang  berguna sebagai zat pembangun.

Cara mengatasi uban dengan daun rambutan

Ambil beberapa lembar daun rambutan, cuci memakai air hingga bersih. Haluskan daun rambutan tadi kemudian tambahkan sedikit air. Saring daun rambutan yang sudah dicampur dengan air tadi. Gunakan air perasan untuk mengoles rambut dari akar hingga ujung. Diamkan selama sekitar 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih.


Cara mengatasi uban dengan minyak kelapa

Siapkan minyak kelapa secukupnya kemudian campur dengan perasan jeruk nipis. Aduk hingga rata dan gunakan untuk mengoles rambut dari akar hingga ujung. Diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Cara mengatasi uban dengan minyak kemiri

Pertama sangrai kemiri kemudian haluskan hingga keluar minyaknya. Oleskan kemiri tadi pada rambut hingga merata. Biarkan kurang lebih sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Selain untuk mengatasi uban minyak kemiri juga berfungsi untuk merawat kesehatan rambut. Baca tipsnya di cara mengatasi rambut kering dan kusam dengan mudah.

Berhenti mencabut uban

Uban yang muncul dirambut emang dirasakan cukup mengganggu sebab merusak penampilan yang udah kita perfect-perfeckin. Tapi sahabat jangan hingga nyabut tuh uban. Karena dikulit rambut terdapat cukup banyak saraf. Jika sahabat mencabut si uban tadi tentu saraf yang lain juga ikut terganggu, nah hal itu dikhawatirkan akan menambah volume uban yang ada di sekitar rambut kita.

Itu tadi beberapa tips cara mengatasi uban yang tumbuh terlalu cepat diusia remaja. Selamat mencoba semoga uban yang badung itu bisa segera pergi dari rambut sobat.

--

Uban merupakan rambut putih yang kerap kali tumbuh pada kulit kepala. Menurut penelitian, berubahnya warna rambut menjadi putih tidak hanya sebab usia melainkan sebab keturunan, stress yang terlalu berebihan, dan juga sebab imbas rokok. Meski begitu, banyak orang yang menganggap bahwa keberadaan rambut putih penyebabnya hanyalah usia. Padahal Hal itulah yang kemudian menciptakan banyak orang merasa kurang percaya diri untuk berhadapan dengan orang lain terlebih dengan lawan jenis.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Pepatah tersebut ialah benar dan tidak perlu dipertentangkan lagi. Untuk itu, sebelum anda mengalami rambut beruban, ada baiknya melaksanakan langkah pencegahan biar hal tersebut tidak terjadi. Caranya dengan menjalankan contoh hidup sehat, konsumsi masakan sehat, hindari stres dan istirahat yang cukup.

Makanlah masakan yang mengandung banyak kandungan gizi menyerupai vitamin A, vitamin B dan protein. Vitamin A berperan penting untuk menjaga kesehatan rambut biar tidak ringkih dan berganti warna. Vitamin A banyak dikandung oleh sayuran menyerupai wortel dan sawi. Selain sayuran, buah – buahan juga banyak mengandung vitamin A menyerupai buah apel dan anggur. Sedangkan vitamin B berperan penting dalam menjaga jumlah minyak yang diproduksi untuk menjaga kelembapan rambut. Vitamin B banyak dikandung oleh sayur mayur, buah dan sereal.

Protein juga merupakan sumber gizi yang tak kalah penting untuk menunjang performa rambut. Protein bisa menjaga rambut untuk tetap konsisten terhadap warna hitam yang dimilikinya. Untuk mendapat manfaat protein, anda cukup mengkonsumsi kacang – kacangan, susu, telur, daging dan lain – lain.

Selain itu, menghilangkan rambut beruban juga sanggup anda lakukan dengan cara menghindari stress. Stress memang membawa banyak dampak jelek bagi kesehatan seseorang. Bahkan, munculnya uban diantara rambut – rambut hitam juga merupakan salah satu akhir dari stress yang berlebihan. Karena itulah, sebaiknya anda selalu mengkondisikan pikiran anda dalam keadaan yang damai dan rileks. Pikirkan dilema anda dengan damai dan berfikir secara jernih. Dengan begitu, uban di rambut anda akan sanggup berkurang sedikit demi sedikit.

Istirahat yang Cukup
Untuk mencegah munculnya uban di rambut, istirahat yang cukup juga sangat diperlukan. Dengan istirahat yang cukup, sel pada rambut akan beregenerasi sehingga menjadikannya lebih sehat. Selain baik untuk kesehatan rambut, istirahat juga bermanfaat untuk menghindari stress pada kulit. Dengan menjalankan cara ini, anda sanggup melaksanakan satu perjuangan yang mempunyai banyak manfaat.
---

Cara Menghilangkan Rambut Beruban

Menghilangkan rambut beruban bisa dilakukan dengan memakai bahan-bahan alami yang cara penggunaan dan pembuatannya bisa kita lakukan sendiri di rumah. Lebih sempurna kalau disebut cara tradisional untuk mengatasi uban di rambut.

Minyak Kelapa/Kemiri
Pijat rambut sanggup menciptakan rambut anda menjadi semakin tenang. Pijatan – pijatan yang menenangkan tersebut juga akan melancarkan peredaran darah dikulit kepala sehingga rambut sanggup selalu sehat. Karena otot dikulit kepala menjadi tenang, perubahan warna pada rambut akan sanggup dicegah dengan mudah. Maka dari itu, sering–seringlah anda memijat kulit kepala anda memakai pelumas menyerupai minyak kemiri atau minyak kelapa.

Gunakan Air Kelapa
Waktu kecil saya sering keramas dengan memakai air kelapa yang sudah tua, sebab berdasarkan ibu saya itu bagus untuk rambut. Belakangan saya tahu bahwa air kelapa memang sangat berguna untuk rambut, terutama dalam mencegah dan mengatasi uban. Caranya dengan keramas memakai air kelapa yang sudah bau tanah yang sudah layak diambil santannya.

Teh Hitam
Selain nikmat disajikan sebagai minuman sehari-hari, teh hitam juga bagus kalau dipakai untuk perawatan rambut. Termasuk mengatasi uban di rambut Anda. Caranya, ambil air teh sebanyak satu gelas besar dan biarkan semalaman di luar rumah, tapi jangan hingga terkena air hujan. Keesokan harinya, air teh tersebut dipakai untuk membasuh rambut pada pagi harinya. Setelah itu keramas menyerupai biasa.

Jus Lemon dan Minyak Almond
Selain minyak kelapa, minyak almond juga berguna untuk menghilangkan uban di rambut. Agar khasiatnya lebih terasa, padukan dengan jus lemon. Caranya, campurkan minyak almond dengan jus lemon kemudian aplikasikan pada rambut sebagai masker rambut alami. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga higienis dan keramas menyerupai biasa.

Warnai Rambut
Mewarnai rambut memang langkah yang paling cepat dan solusi terakhir untuk menciptakan rambut bebas dari uban. Namun, pemilihan pewarna rambut yang sempurna juga sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut. Pewarna rambut yang paling sempurna untuk menghilangkan rambut beruban ialah pewarna yang terbuat dari materi alami. Anda sanggup mengetahui susunan materi alami dengan membaca komposisi produk yang berada di belakang kemasan pewarna rambut.
Itulah beberapa cara menghilangkan rambut beruban yang sanggup anda coba dirumah. Semua cara diatas sudah terbukti ampuh dalam menangani pertumbuhan uban pada rambut. Untuk melaksanakan pijatan, anda sanggup melakukannya disalon kecantikan. Selamat mencoba  Uban merupakan suatu mengambarkan  bahwa usia kita sudah semakin menua CARA MENGATASI UBAN

0 Response to "Cara Mengatasi Uban"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel